Pelaksanaan Kuliah Praktik

Dr. Bedjo Santoso mempimpin kegiatan kuliah praktik

STEBank sebagai Kampus Desa Emas (Entrepreneur, Mandiri, Adil dan Sejahtera) mencetak lulusan berjiwa entrepreneur. STEBank bersama Gerakan Desa Emas senantiasa melakukan inovasi dalam hal kurikulum, konten materi dan kegiatan pembelajaran.

Kurikulum dan model perkuliahan di STEBank mengacu pada Kurikukulum Kualifikasi Kerangka Nasional Indonesia atau KKNI yang mana model perkuliahan terbagi atas kegiatan tutorial tatap muka di kelas, Penugasan terstruktur, Belajar Mandiri, Blended learning dan praktik lapangan.

Pada Sabtu, 19 Desember 2020 mahasiswa STEBank melaksanakan kuliah lapangan di Perusahaan Bens Farm. Bens Farm merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penggemukan kambing, penyembelihan, penyedia daging, aqiqah, kurban, dll. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Dr. Bedjo Santoso, M.Si Dosen MK Pengantar Bisnis.

Para mahasiswa merasakan langsung bagaimana proses perusahaan berdiri dan dikembangkan

Dari kegiatan ini mahasiswa mempelajari secara langsung bagaimana membangun usaha di bidang peternakan, agrowisata, sumber daya air dan bisnis plan. Dengan kunjungan mahasiswa bisa memahami keadaan yang sesungguhnya bagaimana suatu perusahaan dibangun dan dikembangkan.

Mahasiswa sedang melakukan diskusi dan membuat perbandingan dengan unit usaha yang akan mereka bangun

Sebelum kegiatan kuliah praktik ini dilaksanakan, pimpinan dan Staf STEBank telah melakukan kunjungan dan diikuti dengan penandatanganan MoU antara STEBank sebagai institusi pendidikan tinggi dan Bens Farm sebagai Perusahaan.

Pak Bedjo ditemani oleh pak Lukman Djunaedi (Dosen STEBank) dan pak Upik Kismono (Direktur Pemasaran STEBank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *