Tentang Stebank

Ruang Kampus

Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara yang selanjutnya di singkat dengan sebutan STEBANK merupakan perguruan tinggi yang didirikan guna melahirkan sarjana muslim yang handal dalam sektor ekonomi dan Perbankan Syari’ah.

Peluang perkembangan Perbankan syari’ah di Indonesia hingga saat ini masih sangat terbuka lebar, terlebih dengan potensi jumlah penduduk muslim Indonesia yang mencapai angka 200 juta jiwa. Dan disaat yang sama, jumlah lembaga keuangan Islam hanya sekitar 73 lembaga

Peluang besar di sektor perbankan Syari’ah ini tentunya berbanding lurus dengan peluang perkembangan dunia pendidikan Perbankan Syari’ah yang merupakan pabrik penghasil tenaga ahlinya. Padahal, hingga saat ini baru terdapat 22 lembaga pendidikan yang bergerak pada sektor ini. Artinya, peluang untuk mengembangkan lembaga pendidikan di sektor ini masih sangat terbuka lebar.

Menyadari peluang yang begitu besar dalam dunia perbankan syari’ah inilah, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara menyelenggarakan pendidikan guna melahirkan sarjana dan ilmuan muslim yang memliki daya saing tinggi.