Gandeng Muamalat Institute, STEBank Bekali Mahasiswa Basic Sharia Banking

Muamalat Institute

Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan (STEBank) Islam Mr. Sjafruddin Prawiranegara Jakarta bekali mahasiswa Basic Sharia Banking melalui Pelatihan PDPS (Pemahaman Dasar Perbankan Syariah) yang diselanggarakan oleh STEBank berkolaborasi dengan Muamalat Institute, Sabtu 22 Januari 2022 viai Zoom Cloud Meeting.

Pelatihan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya untuk menguatkan pemahaman mahasiswa STEBank Prodi Perbankan Syariah tentang Perbankan Syariah secara komprehensif dan mendasar.

Selain itu, pendidikan perbankan dan keuangan syariah menjadi satu hal yang wajib diikuti oleh para praktisi/pengelola perbankan syariah.

Acara yang dihadiri oleh 20 mahasiswa tersebut dibuka oleh Fajar Ramadhan selaku Host Muamalat Institute.

Salah satu pemateri dalam training PDPS, Deni Agus Kristinto, S.Kom., M.M, Corporate Relationship Mgr Bank Muamalat Indonesia menegaskan bahwa mahasiswa, khususnya yang akan terjun di dunia perbankan syariah, harus menguasai konsep dasar Bank Syariah, konsep dasar operasional, akad-akad Bank Syariah, aplikasi bisnis dan konsep perhitungan bagi hasil.

“Satu hal lagi yang harus dikuasi para mahasiswa Perbankan Syariah adalah iktisar,” tuturnya.

Salah satu peserta training PDPS, Mahlil mengungkapkan bahwa acara training PDPS sangat menyenangkan. Materi yang disampaikan lengkap dari dasar sampai ke ujung-ujungnya.

“Materi yang lengkap dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa, terutama yang memiliki rencana untuk menjadi praktisi / pengelola perbankan syariah”, ujarnya.

Leave A Reply